User Tools

Site Tools


panduan:panduan_penggunaan_upload_ugm

Panduan Penggunaan Upload UGM

PPTiK menyediakan tempat untuk memudahkan civitas akademika berbagi file lokal di lingkungan UGM, sehingga dapat lebih cepat dan mudah. Batas file yang dapat diupload adalah sebesar 130MB. Namun perlu diingat bahwa file yang Anda upload akan tetap berada di server selama 60 hari.

Unggah File

Untuk memulai mengunggah file, arahkan pada browser ke alamat upload.ugm.ac.id. Pada halaman upload.ugm.ac.id Anda dapat langsung mengupload file yang dikehendaki dengan meng-klik browse. Setelah memilih filenya, maka centang bagian persetujuan syarat dan ketentuan. Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku dengan meng-klik link syarat dan ketentuan atau T.O.S pada kanan atas.

Setelah selesai akan terdapat progress bar yang menandakan proses upload Anda. Jika sudah selesai maka akan tersedia link untuk men-download file Anda dan juga link untuk menghapus file tersebut. Harap link tersebut dicatat dengan baik karena Anda tidak dapat meminta kembali link download file Anda.

Unduh File

agar dapat mengunduh file yang telah Anda unggah maka diperlukan link yang diberikan pada saat selesai mengunggah. Masukkan link tersebut pada address bar browser, kemudian akan muncul keterangan tentang file Anda.

Masukkan kode keamanan kemudian tunggu hingga penghitung waktu selesai menghitung mundur lalu klik tombol download (bukan tekan tombol enter). Setelah itu proses unduh akan dimulai dan silahkan menunggu hingga selesai.

panduan/panduan_penggunaan_upload_ugm.txt · Last modified: 2013/11/01 09:27 (external edit)