• UGM
  • IT Center
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Goes Open Source
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Ayo! Dukung UGOS
    • Konsep Dasar Logo UGOS
    • Proses Migrasi UGM Goes Open Source
    • SK Rektor tentang UGOS
    • SK Rektor -2- tentang kebijakan TIK UGM
    • Kegiatan UGOS
    • Infrastruktur UGOS
  • Kompatibilitas
  • Helpdesk-FAQ
  • Beranda
  • Rilis Berita
  • Perbaikan Terus Berlanjut

Perbaikan Terus Berlanjut

  • Rilis Berita
  • 12 November 2008, 15.53
  • Oleh:
  • 0

Pasca bencana kemaren (07/11/08), seluruh pegawai PPTiK melakukan kerja bakti selama beberapa hari ini untuk memperbaiki beberapa fasilitas kantor yang rusak. Mayoritas yang rusak adalah lantai 2, yang terdiri dari 2 ruang laboratorium, ruangan POSS Network UGM, Ruang Safari, Ruang Kuliah dan beberapa ruang lain.


Kondisi PPTiK UGM pasca bencana (07/11/08)

Selain itu 2 tower PPTiK juga roboh di terpa angin puting beliung, sehingga mengganggu koneksi inherent di wilayah jogja. Walaupun demikian, seluruh koneksi yang melalui Fiber Optic sudah berjalan normal. Dan fasilitas layanan PPTiK UGM seperti email dan hosting juga sudah dapat digunakan, termasuk dengan repo ugm juga sudah berjalan normal kembali.


2 Tower yang roboh

Komputer laboratorium, dan beberapa ruangan tersebut terpaksa di migrasikan ke lantai 1, karena sedang di lakukan perbaikan pada atap PPTiK UGM yang lumayan parah. Komputer tersebut terdiri dari komputer desktop, laptop dan server. Karena ada beberapa yang masih dalam kondisi basah, sehingga kami melakukan pengeringan terlebih dahulu.

Untuk tower yang roboh, dilakukan pendataan terhadap antena yang rusak dan antena yang masih dapat digunakan. Namun mayoritas antena memang lebih banyak yang rusak. Antena yang bisa di selamatkan, kami kumpulkan menjadi satu.


Tim safari dan POSS berpindah ruangan

Pasca bencana ini, untuk sementara kantor POSS Network dan Safari berpindah ke ruangan perpustakaan dan pelayanan publik. Jadi temen-temen mahasiswa yang biasa mendapatkan layanan publik berupa koneksi internet gratis akan sedikit terganggu kenyamananannya. Walaupun begitu seluruh aktivitas operasional PPTiK UGM seperti layanan pembuatan email dan hosting sudah berjalan normal, dan tetap di lakukan di ruangan ini.

Beberapa hari kedepan, insya Allah seluruh fasilitas dan aktivitas PPTiK UGM akan kembali normal. Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan ini 🙂

* Foto-foto dapat anda lihat di galeri

* Coutersy by Bambang Prastowo, Dendy, Rifqi, Yuda, agung

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Universitas Gadjah Mada

Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI)
Jl. Pancasila No. 01 Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   ugos@ugm.ac.id
   (0274) 515660
   (0274) 515664

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju